Langsung ke konten utama

Kebaikan-Kebaikan Istri Ustad Maulana Sebelum Meninggal

Nur Aliyah Ibnu Hajar meninggal pada 20 Januari 2019 karena kanker usus yang dideritanya. Ketika beliau meninggal, kebaikan-kebaikan istri ustad Maulana ini viral ke seluruh Indonesia. Ketika jenazah di antar ke liang kubur, ribuan orang mengantarkannya. Seakan bumi dan langit bergetar. Bumi bergetar mengirim orang baik ke liang lahat, dan langit bergetar menyambut kedatangan orang baik.



Kebaikan-kebaikan istri ustad Maulana semasa hidupnya, diantaranya adalah:

1. Menjual emas yang dimilikinya untuk membangun masjid Nurul Amal di dekat rumahnya. Di masid ini juga terdapat sekolah. Dan di masjid inilah beliau disalatkan sebelum dikebumikan.

2. Mengumrohkan 40 orang. Di bulan November 2018, istri ustad Maulana walaupun sedang sakit, beliau mengumrohkan 40 orang, gratis.

3. Sedekah ke warga. Ustad Maulana bercerita saat istrinya memiliki uang Rp 200 juta, uang tersebut dibagi-bagikan ke warga.

4. Menghormati suami. Semasa hidupnya beliau berbakti kepada suaminya. Ustad Maulana sampai mengatakan bahwa istrinya tidak punya dosa terhadapnya. Bahwa istrinya bagaikan Khadijah istri Rasulullah shalallahu alaihi wassalam, yakni mendukung penuh dakwah Islam yang dilakukan suaminya.

Itulah beberapa kebaikan yang dilakukan istri ustad Maulana semasa hidupnya. Semoga Allah menerima amalan Nur Aliyah Ibnu Hajar. Semoga kita terinspirasi untuk mengikuti jejak kebaikan orang-orang saleh, Aaamiin.

Postingan populer dari blog ini

Jangan Marah Bila Dituduh Tidak Sanggup Sabar

Di surat Al Kahfi terdapat kisah nabi Musa  (عليه السلام) yang tidak terdapat di surat lainnya. Kisah nabi Musa  (عليه السلام) yang melakukan perjalanan sangat jauh hanya untuk mencari ilmu. Akhirnya nabi Musa  (عليه السلام) bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami (QS Al Kahfi ayat 65).

Kritik & Saran Untuk Aplikasi Al Quran & Terjemahan Indonesia

Bismillah. Ini tulisan pertama di Go Sedekah. Seharusnya tulisan tentang sedekah, namun ada sedikit writer block . Jadi sementara ditunda dahulu tulisan tentang kampanye sedekah yang insya allah akan menjadi tema dari blog ini.